HAN 2016 : 11 Orang Perwakilan FAD Bali Bacakan Suara Anak di Hadapan Gubernur

Denpasar, 21 Juli 2016, Pemerintah Provinsi Bali melalui Badan Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (BP3A) Provinsi Bali menyelenggarakan Peringatan Hari Anak Nasional 2016 yang jatuh pada hari ini, 23 Juli 2016. Peringatan yang diselenggarakan di Gedung Ksirarnawa, Art Center, Denpasar ini dihadiri pejabat-pejabat pemerintahan tingkat provinsi dan kabupaten/kota, pemangku kepentingan, dan pelajar-pelajar dari sekolah-sekolah di Kota Denpasar. Pada kesempatan ini, turut hadir Gubernur Bali, Bapak Made Mangku Pastika, yang didampingi Nyonya Ayu Pastika selaku Bunda PAUD Provinsi Bali. Hadir pula Wakil Gubernur Bali, Bapak Ketut Sudikerta. Kehadiran Gubernur Bali tentunya dapat menjadi semangat tersendiri bagi seluruh peserta dan pengisi acara, mengingat pada tahun sebelumnya Beliau tidak berkesempatan hadir.


Momen ini dimanfaatkan dengan baik oleh Forum Anak Daerah (FAD) Bali dan seluruh anak-anak Bali untuk menyampaikan “apa yang diinginkan” kepada Pemerintah Provinsi Bali, dalam hal ini langsung kepada Gubernur Bali. 11 orang perwakilan dari Kabupaten/Kota se-Provinsi Bali berkesempatan untuk membacakan Suara Anak Bali Hasil Rekomendasi Mimbar Anak Bali X tahun 2016. Mereka adalah Made Rustana (Gianyar), Yuria Someya (Gianyar), Diah (Jembrana), Amarta Sadwika (Buleleng), Cakra Bhargawa (Tabanan), Metha Ariesta (Tabanan), Winda Agustina (Badung), Reyhananda (Denpasar), Mirah (Bangli), Kumari Chandra (Karangasem), dan Dwi Suhyun (Badung). Setelah membacakan Suara Anak Bali tersebut, Cakra Bhargawa dan Winda Agustina berkesempatan untuk memberikan naskah Suara Anak Bali kepada Gubernur dan Wakil Gubernur Bali.

Dengan turut disampaikannya Suara Anak Bali 2016 pada Peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2016 tingkat Provinsi Bali, menunjukkan komitmen Pemerintah Provinsi Bali untuk memperhatikan dan mewujudkan hak-hak anak Bali. Semoga, komitmen tersebut dapat direalisasikan dalam bentuk program-program pemerintah yang bermanfaat bagi anak.

Selamat Hari Anak Nasional 2016! Akhiri Kekerasan Terhadap Anak!

©2016

Administrator
Previous
Next Post »