72 tahun Indonesia: Harapan Anak untuk Negeri Tercinta


Tujuh Belas Agustus Tahun Empat Lima, itulah hari Kemerdekaan kita. Hari merdeka, nusa dan bangsa, hari lahirnya bangsa Indonesia, Merdeka!🙌 


Tepat pada 72 tahun yang lalu, bangsa Indonesia mendeklarasikan Kemerdekaannya melalui pidato proklamasi Bung Karno pada tanggal 17 Agustus 1945. Kemerdekaan yang didapat dari hasil jerih payah para pejuang kemerdekaan kita terdahulu. Mereka bersusah payah bahkan rela mengorbankan segalanya termasuk nyawa sekalipun hanya untuk membebaskan Indonesia dari belenggu penjajah. Begitu besar perjuangan para pahlawan kita dulu.


72 tahun sudah Indonesia merdeka, pastinya bukan umur yang cukup muda lagi. Indonesia sudah dewasa dalam hal bertindak dan mengambil keputusan. Namun nyatanya masih banyak hal yang harus kita benahi. Nah, kita sebagai Anak Indonesia sudah seharusnya mengisi kemerdekaan baik dengan belajar ataupun berkegiatan yang positif.  Masih dalam nuansa hari kemerdekaan, berikut ini 17 harapan teman-teman untuk Negeri Tercinta. Penasaran siapa saja mereka dan apa harapannya? Check this out, guys!!!

Semoga generasi muda Indonesia bisa membuka wawasan mereka lebih luas, mengemban pendidikan lebih tinggi, menjelajah dunia, dan bisa  membawa semangat nasionalisme dimanapun mereka berada. Semoga Indonesia makin maju, dapat melestarikan SDA kita yang berlimpah limpah. Semoga kita sebagai generasi muda Indonesia dapat membanggakan negeri kita dengan prestasi maupun pikirin kita masing masing.
-Fitra Ariesta Wismaningrum/SMAN 7 Denpasar

Kesadaran rakyat akan pentingnya mengahargai sesama meningkat. Kasus-kasus macam bullying menurun. kepedulian terhadap sesama juga meingkat.
 -I Gusti Ayu Agung Putri Indria Saraswati/SMAN 1 Kuta Utara

Harapannya Indonesia semakin menjadi kuat. Dan terus berproses membenahi dan membangun negara. Semoga anak-anak indonesia bisa menjadi anak-anak dengan pendidikan yang baik, sehingga nantinya bisa mengharumkan nama bangsa dimanapun dan kapanpun. Semoga kedepannya nanti.. Di indonesia, kasus-kasus mengenai anak-anak baik anak sebagai pelaku ataupun anak sebagai korban semakin berkurang. 
-Luh Vida Sasmitha/FAD Bali

Semoga Indonesia dapat terbebas dari semua jenis pemberontakan dan semakin di akui oleh negara2 maju lainnya. Dan dapat menjadi negara yang dapat menghargai toleransi atas perbedaan yang kita miliki. 
-Wirawan Tantra Pratama/SMAN 2 Semarapura

Telah 72 tahun yang lalu Indonesia Merdeka , di tahun-tahun ini Indonesia Banyak mendapatkan Halang rintangan yang cukup sulit dihadapi Oleh sebuah negara , Maraknya aksi Aksi Terorisme , kebijakan" baru  yang diperdebatkan oleh banyak pihak , hingga berbagai Konflik SARA bahkan Penolakan Ideologi bangsa yang dapat menyebabkan Disintergrasi. Permasalahan" muncul pun mulai beragam dan rumit , Maka saya berharap di Usia Ke 72Th indonesia , Bangsa Ini dapat belajar dari berbagai permasalahan yang muncul , sehingga nantinya Indonesia dapat kuat dan kokoh di mata Dunia.
 -Ida Bagus Made Pradnyadipa/ SMAN 6 Denpasar

Saya berharap Indonesia bisa menjadi rumah yang aman bagi seluruh anak-anak bangsa, dan jadilah negara ini seperti elang yang mengangkasa: terbang tangguh di mata dunia menuju sejuta cita dan setiap harapannya. 
-Salshabila Ardiantari/SMAN 1 Singaraja

Harapan saya semoga Indonesia makin mengerti yg namanya toleransi antar umat beragama, makin mengerti yg namanya hukum agar tidak main hakim sendiri, dan makin mengerti akan bahayanya narkoba kalau dikonsumsi untuk kesenangan saja.  Semoga Indonesia bisa sukses kedepannya dengan generasi muda yang sehat dan mantap. 
-Imelda Angelica Valentino Yudithio/ SMAN 1 Blahbatuh

Harapanku untuk anak negeri tercinta adalah, semoga hak hak mereka yg sebelumnya belum terpenuhi segera dipenuhi, semoga mereka semakin berkreativitas di bidang yang mereka suka, semoga kreativitas dan apa yg mereka suka tidak terhalang oleh orang" atau oknum yg tidak bertanggung jawab, dan terakhir semoga mereka bisa mengharumkan nama bangsa dan negara, terimakasih  
-I Kadek Dhananjaya Wijaya Pastika / SMAN 1 Sukawati

Harapan saya, smoga anak2 di pedesaan bisa merdeka dari segala aspek, seperti, kendaraan uumum, internet, air bersih, tempat ibadah, sekolah, makanan serta yg lainnya. Lalu, saya ingin, sistem pendidikan di Indonesia jangam terlalu menekankan murid untuk belajar full, siswa juga bisa lelah :( kami sakit, kami tidak konsen untuk belajar, prestasi malah menurun, bukan meningkat, saya harap, semua harapan anak2 seluruh Indonesia bisa didengar dan dibaca oleh petinggi-petinggi diluar sana. Salam Anak Indonesia!  
-Rikha Setyawati/SMAN 2 Semarapura

Sebagai Anak Indonesia, harapan saya di HUT NKRI ke 72 ini semoga hak-hak anak dpt terpenuhi, generasi muda Indonesia bisa menjadi makin cerdas, kreatif, dan berkontribusi utk bangsa. Agar Indonesia mempunyai SDM berkualitas yg nantinya akan membawa Indonesia lebih baik dan maju lagi kedepannya sehingga bisa menerima bonus demografi th 2030. Dan jangan lupa utk kita semua harus bergerak menjadi "Berlian" (Bersama Lindungi Anak)  utk mewujudkan "IDOLA" (Indonesia Layak Anak) 
-Ade Agoes Kevin Dwi Kesuma Parta/Ketua FAD Provinsi Bali (SMAN 1 Denpasar)

Di hari kemerdekaan Indonesia ini, saya ingin seluruh masyarakat Indonesia mulai tumbuh jiwa peduli dalam hati terdalamnya. Peduli dalam hal apapun. Jika kita semua sudah bisa menjadi peduli,maka secara perlahan akan timbul aspirasi dalam jiwa kita,yang tentunya akan diteruskan dengan munculnya dedikasi untuk bangsa kita. Mari kita mulai dari hal kecil,dari peduli kita gerakkan bangsa ini menuju perubahan yang lebih baik. Jadilah bangsa yang bebas dan merdeka!
-Ni Made Dwi Wahyuni/SMAN 4 Singaraja 

Jika kalian umat hindu, ada orang yg melarangmu untuk melakukan ibadahmu, maka kami temanmu yang beragama lain akan membelamu agar kamu dapat menikmati hakmu, begitu pula dengan umat lain.KARENA KITA INDONESIA! Di hari kemerdekaan ini, saya menginginkan suatu perubahan, mulai dari diri sendiri dengan menanamkan bahwa perbedaan bukan suatu kekurangan atau hal yg patut untuk dipermasalahkan melainkan sebagai pemersatu bangsa sehingga tercipta Negara Indonesia yg lebih baik kedepannya. Dirgahayu Republik Indonesia Ke-72
-Ida Ayu Putu Nandana Krisyanti/STP Nusa Dua Bali

Dirgahayu bangsa indonesia ke 72!! Semoga para generasi muda dapat menjadi pelopor dalam pemersatu bangsa,menghormati segala perbedaan yang ada,mengurangi rasa individualisme, menegakkan segala hukum yang ada tanpa memandang status termasuk HAM. Saya merangkul kalian untuk membantu membangun bangsa kita agar lebih baik lagi tidak hanya sekedar wacana saja.
-Ida Ayu Shanti Pinandita Erawan/SMP N 1 Singaraja 

Pada HUT kemerdekaan RI ke 72 ini,  Saya berharap kepada seluruh anak di Indonesia tentu nya agar lebih memaknai apa arti kemerdekaan ini, karena Bung Karno pernah berkata "Perjuanganku lebih mudah karena mengusir penjajah, tapi perjuanganmu akan lebih sulit karena melawan bangsamu sendiri." yang berpesan kepada kita Bahwa kita Harus Saling bertoleransi, menjaga persatuan dan kesatuan bangsa bersama Tanpa memandang suku, agama, atau golongan tertentu. Karena semua berawal dari sejak dini, Dari kita, oleh kita, untuk kita. Indonesia Kerja Bersama!  
-I Komang Rio Andika/SMA N 1 Petang

72 tahun Indonesia merdeka adalah saatnya kita bergerak menjadi agen perubahan bagi bangsa Indonesia. Jangan takut akan perubahan, karena perubahan adalah proses bagi kita sebagai anak bangsa menuju ke arah yang lebih baik. Saya Anak Indonesia, Saya Gembira!  
-Salam, Diki Zumara/SMA Negeri 1 Gianyar

Harapan saya pada 72 tahun Kemerdekaan Indonesia ini, semoga seluruh anak bangsa dapat mengenyam pendidikan secara merata sehingga dapat tumbuh menjadi generasi penerus yang sigap dan berkarakter. Dengan keberagaman yang dimiliki oleh Indonesia, semoga kita tetap menjadi satu kesatuan yang kokoh. 
-Ida Ayu Ari Purnamasari/SMAN 1 Semarapura

Dirgahayu Indonesia yang ke-72. Indonesia sudah merdeka lebih dari 70 tahun. Namun, pada kenyataannya tidak keseluruhan aspek bangsa itu Merdeka. Seperti halnya menyangkut hak-hak anak. Saya berharap agar anak-anak Indonesia bisa mendapatkan jaminan sosial yang lebih layak yang sudah mulai diberikan sejak bayi dan saya berharap perlindungan terhadap anak terus ditingkatkan agar anak-anak dapat tumbuh menjadi generasi emas yang hebat. 
-Ni Made Yukta Iswari/SMA Negeri 1 Singaraja

Wahhh, banyak banget ya harapan teman-teman untuk Negeri kita Tercinta. Kalau harapan kalian apa nih teman-teman? Apapun harapan kalian, semoga Indonesia menjadi lebih mapan dan lebih maju! Nah, sebagai anak Indonesia, yuk mulai jadi agen of change untuk masa depan yang lebih cemerlang. Karena kalau bukan kita, siapa lagi? 
Dirgahayu Indonesiaku ke-72 tahun. INDONESIA... MERDEKA!!!

-Salam Anak Bali, Salam Anak Indonesia! ðŸ˜ƒ
Previous
Next Post »