12ising MAB : Who will be the next Duta Anak Bali?


Salam anak Bali! Wahhh tidak terasa sudah hampir setahun saja kami menjalankan tugas sebagai Duta Anak Bali 2017. Waktu yang tidak sebentar untuk kami berproses dan belajar agar dapat menjadi sosok yang lebih baik untuk diri sendiri dan orang lain. Setahun sudah cerita suka dan duka kami lewati, berlima memulai petualangan baru yang penuh kesan berharga. Kini lembaran cerita baru akan segera dimulai dan kami akan terus melanjutkan petualangan kami yang lain. 

Yukkk intip kesan dan pesan Duta Anak Bali 2017!



Hai Anak Bali! Kenalin namaku Ananda, Duta Anak Bali Komisi Pendidikan 👦

Engga terasa nih udah satu tahun aku mengemban tugas sebagai Duta Anak Bali. Luar biasa banget pelajaran dan pengalaman yang aku dapetin selama satu tahun kebelakang ini. Salah satu pengalaman yang bener-bener tidak bisa dilupakan yakni aku berkesempatan sebagai pembaca Suara Anak Indonesia pada Puncak Perayaan Hari Anak Nasional di depan Bapak Presiden RI Joko Widodo. Ada kalimat yang  benar-benar terngiang di benakku sampai sekarang yakni "Riau, 23 Juli 2017. Atas Nama Anak Indonesia". Kalimat itu benar-benar membuat jiwa heroik para proklamator membara di jiwaku yang menjadi penyemangatku dalam memperjuangan penegakkan hak-hak anak di seluruh NKRI pada umumnya dan Provinsi Bali khususnya. Masih banyak banget pengalaman-pengalaman luar biasa yang aku dapat, kalau aku tulis semua nanti bisa jadi buku:)

Aku harap ceritaku bisa menginspirasi Anak-anak di seluruh Bali untuk menjadi Duta Anak Bali selanjutnya!!!



Halo, namaku Ratih, aku duta anak bali komisi kesehatan tahun 2017👩

Ga terasa, udah setahun aku mengabdi menjadi seorang duta anak. Banyak banget hal yang aku dapetin disini. Mulai dari temen -temen dari kab/kota se-Bali bahkan se-Indonesia, pengalaman, tahu tempat-tempat yang belum pernah aku kunjungi sebelumnya, dan yang paling penting aku bisa banyak belajar di sini. Mulai dari belajar bicara di depan orang banyak, menjadi sosok yang lebih peduli dengan lingkungan khusunya anak-anak, dan masih banyak lagi. Menjadi seorang duta adalah kesempatan yang ga pernah aku sangka sebelumnya. 

Aku harap, ceritaku bisa menginspirasi kalian untuk sama sama berjuang menyuarakan hak-hak anak yaa! 
Salam Anak Bali!



Melali ke sidemen , ajak timpal negakin honda
Hallo temen-temen kenalin nama saya winda 👩

Setiap saat detik berjalan, tak terasa genap 1 tahun saya menjalankan tugas sebagai Duta Anak Bali 2017 Komisi Perlindungan Khusus. Banyak hal yang saya dapatkan sejak tergabung di Forum Anak Daerah, mulai dari teman baru, pengetahuan baru, sampai pengalaman yang tak mungkin kudapatkan di tempat lain. Yang awalnya winda adalah seorang yang mudah nangis (emosional) namun disini aku diajarkan untuk mengendalikan emosi. Dari winda yang awalnya demam panggung menjadi berani mencoba menjadi seorang seorang public speaker. Di Forum Anak Daerah aku ketemu banyak orang yang selalu memotivasiku dan menuntunku untuk berproses menjadi yang lebih baik. Bagiku, menjadi seorang duta bukanlah tugas yang mudah terlebih aku yang masih anak sekolah. Membuat sebuah kegiatan sederhana namun bermanfaat besar bagi lingkungan sekitar, yupp itu yang selalu kakak-kakak ingatkan untukku dan teman-teman. Bagaimana kita bisa menginspirasi banyak orang dan tentunya bermanfaat. Terima kasih Forum Anak Daerah yang udah kasik winda pengalaman yang berharga, kata winda "memberi warna baru di buku diary". Teruntuk anak-anak Bali, yukkk kita peduli sekitar, karena untuk berdedikasi dan menginspirasi tidak harus menjadi duta dulu. Karena hal kecil yang kalian lakukan untuk mendukung hak anak sangatlah bermanfaat. 

Salam hangatku, winda.




Salam anak Bali! Saya Nasiha, Duta anak Bali 2017 Komisi Partisipasi 👱

Terpilih menjadi seorang duta anak merupakan hal yang belum pernah terlintas dalam pemikiran saya.  Selama satu tahun menjadi seorang Duta Anak Bali merupakan sebuah perjalanan yang memberikan banyak pengalaman bagi kehidupan saya. Bermula dari pengalaman berorganisasi dengan FAD Bali hingga makna sesungguhnya sebuah dedikasi. Dedikasi bukan semata apa yang dapat kita berikan (material), melainkan  waktu yang dapat kita luangkan untuk berkegiatan bersama anak-anak Bali lainnya. 

Pesan yang dapat saya petik selama satu tahun menjabat sebagai duta anak Bali adalah
"Dedikasi bukan hanya dilakukan oleh seorang duta, namun dedikasi juga dapat dilakukan oleh seluruh anak bali yang peduli"




Halo anak Bali, kenalin nih, saya Dayu Ari 👱

Setahun sudah saya mengemban tugas menjadi Duta Anak Bali 2017 Komisi Jaringan. Sama seperti kesan keempat teman saya,  menjadi duta adalah hal yang tidak pernah terbayangkan dalam benak saya. Banyak banget hal  berkesan yang saya dapat selama setahun perjalanan. Saya sangat senang bisa menjadi bagian dari Forum Anak Daerah Bali yang bukan sekedar organisasi tapi sudah menjadi rumah untuk saya belajar dan berproses menjadi lebih baik lagi. Disini saya bertemu dengan banyak teman baru, pengalaman baru, dan hal-hal yang belum pernah saya temukan sebelumnya. Saya sangat senang karena bisa sharing dengan teman-teman kabupaten/kota di Bali bahkan teman-teman se-Indonesia. Saya juga belajar bagaimana cara kita menjadi bermanfaat untuk orang lain, dimulai dari hal sederhana namun bermakna. 

Pesan saya untuk anak-anak Bali, tetap semangat dan jangan berhenti berkarya. Tidak hanya duta yang bisa berdedikasi, karena kalian juga punya kesempatan yang sama untuk menginspirasi anak-anak Bali!



Inilah cerita kami. Setelah ini akan ada lembaran kisah baru yang tertulis dalam Mimbar Anak Bali XII/2018 yang akan diselenggarakan di Badung, 4-6 Mei 2018. 

Are u ready, guys?! Just wait and see, Soon on 12isingMAB #BerawalDariKita

Latest
Previous
Next Post »