Jadi Vloger Ala Artis dengan Segudang Informasi Kreatif



Halo teman-teman bagaimana hari kalian?

Sepertinya banyak diantara kalian yang lagi libur karena kakak kelasnya lagi UNBK nihh!
Dari pada bosen dirumah, mending buat vlog yuk!

Gak usah pikir panjang untuk buat vlog. Kalian pasti bisa kok jadi vloger keren ala artis tapi tentunya isi vlog kalian bukan hal yang bisa dianggap remeh. Ini nih 7 tips and trick nya...

1.      Percaya Diri
Kenapa hal pertama yang harus kamu miliki adalah percaya diri? Ya, karena percaya diri adalah hal utama agar kamu siap menjadi seorang vloger. Jangan malu untuk berada di depan kamera. Jika memang perlu bantuan orang dalam perekaman video, jangan pernah sungkan meminta tolong dan tetaplah percaya diri layaknya kamu merekam video sendiri. Lakukan hal-hal yang dapat membantumu percaya diri di depan kamera sekaligus menambah kualitas hasil video. Apabila perlu microphone untuk memperjelas suara, persiapkan dulu sebelum mulai merekam video. Begitu juga jika perlu lighting dalam suasana yang agak gelap.

2.      Pilih Jenis Video yang Akan Kalian Post
Hal yang dimaksud adalah untuk menyamakan jenis video yang kebanyakan akan kalian upload. Misalnya kalian akan mempost video lebih banyak tentang tips and trick atau video tentang kegiatan organisasi dan sosial. Tapi jangan lupa, sesekali selingi dengan mengupload video lain agar tidak membuat penonton bosan. Contohnya dengan membuat video kebersamaan dengan keluarga atau teman saat mengunji tempat wisata.

3.      Konten yang Menarik
Konten yang menarik tidak harus tentang tutorial make up, mukbang, adventure trip, atau video youtube yang marak saat ini. Kalian justru harus lebih kreatif memilih konten. Misalnya kalian bisa membuat vlog bermanfaat dengan tema kegiatan sosial. Contohnya membuat vlog bersama anak-anak panti asuhan yang kalian kunjungi dengan tujuan mengajak viewer video kalian untuk ikut peduli sosial. Kalian juga bisa memilih membuat vlog tips and trick tentang kesehatan seperti cara hidup bersih dan sehat, cara mencuci tangan yang benar, bekal sehat, dan masih banyak lagi konten positif lainnya.

4.      Gunakan Bahasa yang Mudah Dimengerti
Penggunaan bahasa yang mudah dimengerti sangat penting dalam vlog agar viewer tidak bingung dan justru mengabaikan vlog kamu. Sampaikan isi vlog dengan bahasa yang singkat dan padat serta dapat dibubuhi dengan bahasa gaul agar lebih menarik dengan tetap menjaga sopan santun berbicara.

5.      Be Your Self
Jadilah dirimu sendiri dalam vlog kamu. Tunjukkan karakter asli kamu dan cara berbahasa seperti keseharianmu agar semua terlihat natural. Jika ingin terlihat lebih cantik dan ganteng di vlog kamu, bisa gunakan make up natural agar tidak menimbulkan kesan buruk dan berlebihan. Tetaplah berpakaian sopan.

6.      Meng-edit Video Semenarik Mungkin
Kalian dapat meminta bantuan teman atau keluarga yang handal dalam hal ini. Tetapi, jauh lebih baik jika kalian mulai belajar editing video sehingga hasil editing video tersebut sesuai dengan style dan keinginan kalian. Menciptakan style sendiri dalam video akan menambah nilai estetika video atau vlog yang kalian buat. Misalnya saja kalian membuat opening vlog dengan foto badan crop kalian yang menarik lalu dibuat bergerak sesuai kreasi kalian.

7.      Rajin Meng-update Video Baru
Jika kalian ingin menjadi vloger terkenal, kalian harus rajin mengupdate video kalian. Tujuannya agar semakin banyak ketertarikan orang melihat video baru kalian dan semakin banyak subscribe video itu hehehe....

Nah gimana teman-teman? Mudah bukan?
Kalian juga bisa menjadi vloger terkenal loh dengan menerapkan tips and trick ini dengan baik...
Good luck dan selamat mencoba!


DUTA ANAK BALI 2017 KOMISI JARINGAN

Referensi: https://www.hipwee.com

Previous
Next Post »