Depresi? Curhat yuk!


Pentingnya Kesehatan Mental
           

            
Salam Anak Bali sehat!

Depresi itu apa sih? Depresi adalah keadaan dimana mood seseorang dapat menyebabkan perasaan sedih berkepanjangan dan hilang minat yang terus menerus serta dapat mempengaruhi perasaan, cara berpikir, berperilaku, dan dapat membuat kalian memiliki berbagai masalah emosi fisik . Bagaimana dengan stress? Apa bedanya stress dan depresi? Stress dan depresi merupakan sesuatu yang hampir mirip. Bedanya depresi merupakan wujud rasa kecewa atau sedih yang lebih parah dan bahkan dapat mengganggu aktifitas diri sendiri serta orang lain.

Penyebab depresi khususnya pada anak dan remaja biasanya karena banyaknya tekanan yang dihadapi. Salah satu penyebab depresi yang marak terjadi adalah Bullying. Depresi kerap muncul dalam bentuk gangguan fisik dan mental, perasaan bersalah dan tak berguna, penurunan konsentrasi dan daya pikir, bahkan keinginan untuk bunuh diri.

Ngeri banget ga sih guys? Nah ! Salah satu cara yang paling manjur untuk menghindari depresi adalah curhat atau mencurahkan isi hati kepada orang-oang terdekat yang dipercaya, seperti orang tua, saudara, sahabat, dan lain-lain. Dengan curhat, kita tidak hanya menyimpan sendiri masalah yang kita alami guys. Jadi yuk biasakan curhat mengenai masalah yang dirasa dapat memicu depresi! Nah, untuk si “pendengar curhatan” mendengar serta memberikan saran tanpa menghakimi adalah cara yang paling pas untuk mendukung seseorang yang mengalami depresi.

Depresi? Curhat yuk!


Duta Anak Bali Kesehatan 2017

Previous
Next Post »