Dirgahayu Republik Indonesia ke-70, AYO KERJA! KITA, MASA DEPAN, dan HARAPAN


Hari ini, 17 Agustus 2015, bangsa Indonesia merayakan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-70.

MERDEKAAAA!!!

Sudah 70 tahun nih bangsa kita merdeka dari penjajahan bangsa asing. Kita sebagai generasi bangsa yang lahir setelah kemerdekaan tentu patut bersyukur karena kita tidak lagi harus berperang, beradu senjata melawan musuh. Kita bebas! Bebas dalam artian kita dapat mengembangkan diri kita sendiri, potensi kita, untuk mengisi kemerdekaan ini dengan sebaik-baiknya. Mau kemana bangsa ini dibawa? Kapan Indonesia akan maju? Siapa yang menentukan?

KITA. Yang menentukan adalah kita, bangsa Indonesia sendiri. Dan, yang terpenting bagi penentuan masa depan bangsa adalah generasi penerus bangsa, anak-anak. Teman-teman, kita sebagai anak-anak bangsa Indonesia adalah tumpuan bangsa ini. Maka dari itu, ayo jangan pernah sia-siakan waktu untuk bermalas-malasan. Jangan pernah berhenti berkarya, menumbuhkan ide-ide kreatif dan inovatif, berpikir maju, tanpa meninggalkan nilai-nilai karakter bangsa Indonesia sebagai identitas diri kita.

AYO KERJA! Tunggu… bukan berarti kita harus bekerja sekarang ya, apalagi dipekerjakan. Bagi kita, kerja juga berarti belajar lhooo… karena tugas utama seorang pelajar adalah belajar. Bagaimana dengan kita yang tidak dapat bersekolah?? Tetap semangat! Belajar tidak hanya di sekolah. Belajar dimana pun, kapan pun. Pelajaran juga bisa diperoleh dari kegiatan sehari-hari lho… Contohnya, bagaimana kita bisa belajar menghargai teman, menghargai perbedaan, belajar jujur, bertanggung jawab, dan masih banyak lagi deh…

MASA DEPAN. Ayo kita tatap dan perjuangkan masa depan yang cerah. Cita-cita setinggi langit hanya dapat diwujudkan dengan usaha sehebat roket. Jangan pernah berhenti untuk berusaha meraih mimpi kita. Meraih masa depan kita dan memperjuangkan kemajuan bangsa kita.

HARAPAN. Kita memiliki tugas yang berat dan kita pun berhak memiliki harapan. Harapan-harapan sederhana tidak hanya untuk kita tetapi masa depan sebuah bangsa yang dipertaruhkan. Bagi orang tua, masyarakat, atau mungkin pemerintah yang membaca artikel ini, harapan kami sederhana. Kami ingin hidup dengan damai dan nyaman, terlindungi, dan dapat mengembangkan segala potensi yang kami miliki dengan sebaik-baiknya. INDONESIA RAMAH ANAK adalah Indonesia dengan masa depan yang cerah. Semoga Tuhan selalu melindungi dan memberkati bangsa ini juga kami sebagai generasi penerusnya.

[Administrator~2015]

©2015
Previous
Next Post »